Jumat, Januari 25, 2013

Trans Studio Bandung

Sabtu, 15 Desember 2012

UAS semester 1 ku sudah selesai Jumat 14 Desember 2012.Besoknya aku diajak Ayah dan Bunda ke Bandung.Maen ke Trans Studio!

Rute Perjalanan

Kita dari rumah jam 06:30.Rutenya, masuk dari tol Grand Wisata menuju tol cikampek, ke arah Bandung melewati tol Cipularang, lalu keluar di tol Buah Batu.Dari situ nanti ada lampu merah kita ke kiri, lurus terus sampe ketemu lampu merah lagi ke kanan lalu nanti ada Carrefour sebelah kanan, belok ke kiri, lurus terus ketemu perempatan belok ke kiri (ada plang menuju ke Trans Studio.Sampai di sana sudah jam 09:30.Berarti perjalanan dari Bekasi ke Bandung sekitar 3 jam.Itu nggak pakai macet kata Ayah hehe..

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung alamatnya di Jl Jenderal Gatot Subroto No 289 Bandung.Tepatnya di dalam mall Trans Studio Mall.Pembelian tiket di lantai dasar, harganya per orang Rp 250.000,- kalau weekend.Area Trans Studio ada di lantai 2.Mirip Dufan, hanya areanya di dalam mall (indoor).Untuk membeli makanan yang ada di dalam kita diharuskan membeli kartu juga.

Wahana yang ada di sana ada 3 bagian yaitu STUDIO CENTRAL : Yamaha Racing Coaster, Sinema 4D,Vertigo, Trans car Racing, Giant Swing, Trans City Theatre, Si Bolang the Rides, Trans Broadcast Museum, Science Center, Trans City Theatre.LOST CITY : Sky Pirates, Jelajah the Rides, Kong Climbs.MAGIC CORNER : Pulau Liliput, Negeri Raksasa, Dunia Lain, Captain Blackheart, Pirates Ship.

Waktu kita ke sana bersamaan dengan HUT Trans Corp yang panggungnya di dalam Trans Studio.Jadi banyak banget orang yang akan nonton.Siang itu banyak artis-artis yang latihan.Aku menunggu Coboy Junior, tapi ternyata mereka tidak latihan.Nggak semua wahana aku kunjungi tapi hanya beberapa wahana, yaitu

Sinema 4 D
Wah seru lho!Kita memakai kacamata 4 D, filmnya tentang Superhero, ada Batman, Spiderman, Hulk dll.Kita kayak ada di dalam film itu, kursinya bergoyang-goyang, dan kalau ada air yang muncrat kita kena airnya juga loh!Seru, tapi aku takut sebenarnya, waktu selesai filmnya aku nangis hehe..

Science Center
Ini wahana paling seru menurutku.Di sini kita belajar banyak tentang Biologi, Matematika dan Fisika.Lihat di foto-fotoku ya, banyak pengetahuan yang aku dapat.

Si Bolang The Rides
Ini kayak Istana Boneka yang di Ancol itu.Bedanya nggak pakai perahu air, tapi kereta dorong biasa.Isinya tentang beragam budaya yang ada di Indonesia.Sebelum sampai di keretanya, waktu antri di layar TV ada pengetahuan tentang Indonesia, bagus deh, pengetahuanku bertambah lagi.Contoh soalnya: Danau manakah yang terbesar di Bali?Hayo apa jawabannya?

Selebihnya aku foto-foto, jajan es krim, makan, lihat-lihat wahana yang lain.Mbak aku berani lho naik Giant Swing, yang diayun-ayun kayak ayunan tapi tinggi..hiiiiii aku takuuut..
Sebenarnya aku belum puas maen di Trans Studio, tapi Bunda ada undangan ke acara Hut Trans itu jadi jam 4 sore kita keluar dari Trans Studio, lalu cek in di hotel Trans Luxury Hotel yang ada di sebelah Trans Studio Mall.Malamnya aku maen ke mall makan Hokben dan beli pizza.

Esok harinya aku berenang di hotel Trans Luxury di lantai 3, ada pasir putihnya lho.Airnya dingin, jadi aku ngga lama-lama ah.Lalu makan pagi di hotel juga.Makanannya enak-enak lho.

Jam 12:00 kita pulang ke Bekasi.Oya waktu di km 67 tol Cipularang Ayah kena tilang pak polisi karena Ayah lewat bahu jalan.Untung ada Om Sandy, membantu Ayah mengambil SIM yang diambil pak polisi.Jadi Senin Ayah ke Bandung lagi untuk mengambil SIMnya.Laen kali jangan diulang lagi ya Yah lewat bahu jalan!